SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI

Kamis, 24 Maret 2016

Posted by . | File under :
Pengertian Zaman Pra Aksara Dan Aksara
Posted by derby_alviant 9.11 PM
_________________________________________________________________
Hai Sobat, Kali ini saya akan memposting tentang : Apa sih Pengertian Zaman Aksara dan Pra Aksara ? 
Langsung saja kita mulai – Sebenarnya tidaklah terlalu sulit untuk membedakan zaman praaksara dengan zaman aksara. Bila ditinjau dari berdasarkan artinya saja sudah bisa ditebak apa perbedaan diantara keduanya. Zaman praaksara sendiri terbagi atas 4 zaman, yaitu  Arkaeozoikum, Paleozoikum, Mesozoikum dan Neozoikum. Zaman Arkaozoikum adalah zaman tertua di bumi yang dimana pada saat itu kondisi bumi masing sangat panas, sehingga tidak ada kehidupan sama sekali, zaman ini diperkirakan berjalan sekitar 2.500 juta tahun.
Zaman Paleozoikum adalah zaman dimana sudah mulai ada kehidupan diatas bumi, kehidupan itu masih masih sederhana ditandai dengan bintang-bintang yang tak memiliki tulang belakang. Zaman ini diperkirakan berlangsung selama 350 juta tahun. Kemudian mulai muncul pula lah mahluk amfibi dan ikan. Pengertian Zaman Praaksara Dan Aksara – Zaman Mezozoikum disebut juga sebagai zaman sekunder yang dimana pada zaman ini banyak sekali hewan reptil maupun amfibi yang berkembang sangat cepat. Reptil pada zaman ini sangat lah besar, contohnya seperti T-rex, Brontosaurus dan lain lain. Zaman ini berlangsung selama kurang lebih 150 juta tahun.
Zaman Neozoikum sering disebut juga sebagai zaman baru dan zaman neozoikum ini terbagi menjadi 2 bagian yaitu zaman tersier dan kuarter.
Begitulah penjelasan mengenai zaman praaksara, adapun mengenai Pengertian Zaman Praaksara Dan Aksara adalah sebagai berikut :
Zaman praaksara adalah dimana zaman belum ada atau munculnya tulisan. Sedangkan zaman aksara adalah zaman dimana sudah mulai dikenal adanya tulisan.

0 komentar:

Posting Komentar